Antisipasi Covid-19, IAIN Syekh Nurjati Laksanakan Kuliah Daring

Seiring merebaknya pandemi covid-19 di tanah air tak terkecuali di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, maka dengan ini pihak Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati mengambil kebijakan strategis untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus covid-19 melalui social distancing. Karena itulah, Rektor IAIN Syekh Nurjati yaitu Dr. Sumanta Hasyim, M.Ag mengotorisasi surat edaran dengan penjelasan sebagai berikut:

  1. Perkuliahan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon terhitung sejak tanggal 16 sampai dengan 26 Maret 2020 dilakukan secara daring dengan memaksimalkan smart campus atau menggunakan metode perkuliahan lainnya yang tidak menggunakan tatap muka langsung.
  2. Kegiatan praktik dilakukan penjadwalan ulang atau diganti dengan metode lain yang sesuai dengan perkembangan keadaan.
  3. Kegiatan ujian seminar proposal dan munaqosah tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan membatasi jumlah peserta atau audien.
  4. Seluruh dosen, tenaga kependidikan, cleaning service dan satpam tetap beraktivitas sebagaimana mestinya.
  5. Kegiatan akademik atau nonakademik yang melibatkan banyak peserta baik di dalam maupun di luar kampus dihimbau untuk ditunda pelaksanaannya.
  6. Perjalanan dinas luar negeri untuk dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa ditunda sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.
  7. Dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dihimbau tidak melakukan perjalanan dinas dalam negeri yang tidak penting.
  8. Seluruh unit di lingkungan IAIN Syekh harus menyediakan handwash dan hand sanitizer di tempat tertentu.
  9. Civitas akademika IAIN Syekh Nurjati dihimbau untuk tetap tenang, menjaga pola hidup bersih dan sehat dan selalu bertawakkal kepada Allah Swt dalam menghadapi situasi dan kondisi akhir-akhir ini.

Demikian surat edaran ini dibuat untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya. Adapun hal-hal yang tidak diatur dalam surat edaran ini tetap berjalan sebagaimana biasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top